Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

ORIENTASI ANGGOTA BARU RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO



ORIENTASI ANGGOTA BARU RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Orientasi Tenaga Lepas baru RSPAU (23/4/19) Bertempat di Ruang Diklat RSPAU dr.S.Hardjolukito. Bagian Diklat RSPAU mengadakan Orientasi bagi tenagaKesehatan baru. Akreditasi paripurna memberikan tantangan bagi RSPAU dr. S Hardjolukito  untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan adalah tersedianya SDM yang berkualitas dan profesional. Dalam rangka memenuhi hal ini, RSPAU dr. S Hardjolukito  telah melaksanakan rekruitmen karyawan (Tenaga Lepas) yang terdiri dari tenaga medis dan non medis.

Sejumlah 56 tenaga lepas baru yang dinyatakan lulus seleksi memasuki masa orientasi. Tenaga lepas tersebut terdiri dari 28 perawat, 6 apoteker,  7 rekam medis, 8 tenaga instalasi gizi, 2 tenaga humas/ marketing, 2 tenaga front office, 1 tenaga BPJS, 1 tenaga Haralkes,1 Tenaga Admission dan 9 Personel TNI AU yang baru mendapatkan tugas di RSPAU. Pelaksanaan orientasi berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 April 2019 sampai 24 April 2019 bertempat di ruang diklat.

Orientasi dibuka oleh wakil kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Kolonel Kes dr. Djarot Sudjatmoko Sp.KJ. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat bergabung di RSPAU dr.s.Hardjolukito, beliau juga menyampaikan bahwa orientasi sangat penting di lakukan agar personel baru memiliki informasi dan mengerti organisasi RSPAU secara luas seperti visi, misi, motto, culture rumah sakit dan lain sebagainya. Kegiatan di lanjutkan dengan pembekalan orientasi oleh pemateri internal RSPAU dr. S Hardjolukito salah satunya dari bagian Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) yaitu Letkol Kes RY Wulandari Amd tentang 6 langkah cuci tangan dan five moment cuci tangan. Dalam materinya Letkol Wulan menyampaikan “Selain itu, walaupun tidak bekerja di bidang medis, semua anggota baru juga dituntut untuk memahami semua pengetahuan medis seperti Bantuan Hidup Dasar (BHD), 6 Sasaran Keselamatan Pasien, penangan tumpahan B3, macam-macam Alat Pelindung Diri (APD), jenis- jenis gelang pasien, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dll”. Hadir dalam kesempatan ini Ka Komtekla RSPAU Kol Kes Nur abdul Goni, Kawatum RSPAU Letkol Kes Sai Suud. Kepala Diklat RSPAU Letkol Kes Estina menambahkan di sela-sela kegiatan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan kepada para personel baru RSPAU dr.S.Hardjolukito.

Dengan diadakanya orientasi ini diharapkan para anggota baru yang bergabung di RSPAU bisa secepatnya menyatu, bekerja secara profesional dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya. Hal ini sesuai dengan visi RSPAU dr. S Hardjolukito untuk menjadi Rumah sakit Rujukan TNI AU yang mampu melaksanakan kegiatan dukungan operasi dan memberikan kualitas pelayanan secara profesional di wilayah Indonesia khususnya Jawa Tengah dan DIY. Dok Humas