Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Geliat RSPAU dr. S Hardjolukito Menuju Layanan Prima Bintang Lima



RSPAU dr. S Hardjolukito menyelenggarakan kegiatan Refreshing Service Excellent Bagi Pemberi Pelayanan di RSPAU dr. S Hardjolukito.(07/12/21) Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 07 & 08  Desember 2021 di Gedung Siaga Bencana RSPAU dr. S Hardjolukito.  Refreshing ini merupakan dalam rangka meningkatkan kompetensi para pemberi pelayanan akan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam berinteraksi langsung dengan penerima pelayanan. Materi Refreshing Service Excellent ini disampaikan langsung oleh Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP diawali dengan penyampaian salam dan motivasi kepada nakes RSPAU dr. S Hardjolukito.

Perbaikan pelayanan merupakan perjuangan tiada akhir. Kompleksitas layanan, terus bertambahnya sumber daya serta tuntutan pasien dan keluarga merupakan tantangan bagi RSPAU dr. S Hardjolukito untuk selalu meningkatkan kualitas layanan. Bukan hanya pelayanan yang baik, lebih dari itu, pasien dan keluarga mendambakan pelayanan yang prima.

Secara berkesinambungan, RSPAU dr. S Hardjolukito selalu berupaya mengevaluasi dan memperbaiki layanan. Bagaimana mengupayakan pelayanan prima baik kepada pasien Covid-19 maupun pasien non Covid-19. Terlebih di tahun ini RSPAU dr. S Hardjolukito sedang menghadapi penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Dimana salah satu elemen penilaian adalah Kepuasan pasien dan keluarga.

Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP menyampaikan, pelayanan prima adalah pelayanan yang melampaui harapan RSPAU dr. S Hardjolukito.

“Prima itu lebih dari baik, bukan sekedar memenuhi standar. Dengan pelayanan prima, harapannya kepuasan dan kenyamanan pasien RSPAU semakin meningkat, untuk itu kita harus berkomitmen untuk merubah sikap. Terlebih kita adalah rumah sakit pusat, sehingga apa yang kita lakukan harus yang terbaik, dalam hal ini pelayanan terhadap pasien. Anggap pasien yang sedang dihadapi itu adalah orangtua atau keluarga kita sehingga kita akan memperlakukan mereka sebagaimana kita ingin orangtua kita dilayani. ” Terang Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP.

Pelayanan prima dipengaruhi berbagai faktor. Dimulai dengan strategi, pemantauan dan teladan pimpinan, itikad baik dan upaya perbaikan yang terus menerus dari seluruh pihak, didukung dengan sarana yang memadai, maka pelayanan prima menjadi semakin mudah untuk dicapai.

Diharapkan ke depan kegiatan Refreshing Service Excellent ini dapat terus dilakukan kepada seluruh anggota RSPAU dr. S Hardjolukito sehingga meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan profesional pemberi layanan baik pada bagian front liners maupun back liners dalam memberikan pelayanan prima terhadap penerima pelayanan kesehatan di RSPAU dr. S Hardjolukito dalam rangka mewujudkan “RSPAU dr. S Hardjolukito dengan Pelayanan Prima Bintang Lima”. Humas RSPAU