Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Gelar Peringatan Puncak HUT ke-9



 

RSPAU dr. S. Hardjolukito menggelar peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-9 di lapangan apel.(26/10/21) Suasana meriah sudah terasa saat memasuki area rumah sakit. Disetiap sudut, umbul-umbul berbagai warna /bertuliskan HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito. Baliho dengan tulisan serupa dan perjalanan RSPAU dari masa ke masa juga terpampang sebagai background kegiatan HUT ke-9 RSPAU dr. S Hardjolukito. Pandemi Covid 19 yang berlangsung tidak menyurutkan semangat segenap Keluarga besar RSPAU dr. S Hardjolukito untuk terus berkreativitas. Dalam Rangka merayakan HUT ke 9 tahun ini, RSPAU dr. S Hardjolukito mengadakan rangkaian Kegiatan yang diusung dengan Tema “Pantang Menyerah Demi Indonesia Sehat Dengan Kebersamaan Menjadi yang Terbaik”. Kegiatan yang dilaksanakan di masa Pandemi ini tentunya tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Acara diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh anggota RSPAU dr. S Hardjolukito, kemudian pembukaan puncak kegiatan HUT oleh Ka RSPAU dr. S Hardjolukito, pembacaan do’a, pemotongan tumpeng, pemberian tali asih kepada anggota yang pensiun, pengumuman & penyerahan hadiah lomba serta pembagian doorprize.

Dalam sambutannya Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP menyampaikan harapan pada HUT ke-9 RSPAU dr. S Hardjolukito ini agar dapat dijadikan semangat untuk terus bertumbuh, belajar, berinovasi dan berkarya.

“Saya berharap pada usia RSPAU yang ke-9 ini dapat menjadikan diri kita semangat untuk terus bertumbuh, belajar, berinovasi dan berkarya. Karena sesungguhnya tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan. Saat tertinggal satu langkah, maka kita akan terlindas oleh putaran roda perubahan tersebut.” Ucap Ka RSPAU dr. S Hardjolukito

Diwaktu yang sama Ka Humas RSPAU dr. S Hardjolukito Letkol Kes Wartono menambahkan peringatan HUT kali ini telah melewati berbagai macam rangkaian kegiatan meliputi perlombaan, lomba voli, bulutangkis, tenis, serta kegiatan sosial yaitu sumbangan 200.000 liter air bersih di dua dusun di Gunungkidul (dusun Pijenan dan Dusun Jeruken, Panggang, Gunungkidul), bhakti sosial di panti asuhan (panti asuhan Al-Ikhlas dan Panti asuhan Yappitu Piyungan Bantul), donor darah dan sunatan massal bagi masyarakat DI Yogyakarta dan sekitarnya. 

HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito sebenarnya jatuh pada tanggal 22 Oktober namun acara puncak dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober mengingat banyaknya agenda kegiatan dalam rangka HUT. Kendati demikian kegiatan puncak peringatan HUT ini berlangsung meriah. Apalagi pada peringatan HUT ke-9 ini Ka RSPAU memberikan dorprize utama 2 unit sepeda motor, 15 unit sepeda, kulkas, TV, dispenser, setrika, voucher belanja jutaan rupiah dan lain-lainnya.  Antusiasme anggota semakin terlihat ketika pembagian doorprize dan pembacaan pemenang lomba. Peringatan HUT kali ini turut dimeriahkan oleh MC kondang Yogyakarta Alit Jabang Bayi dan Band Sehat Waras RSPAU.

Sejarah Rumah sakit TNI AU berawal dari dibentuknya TPS (Tempat Pengobatan Sementara) pada tahun 1945 dan setelah beberapa lama beroperasi fasilitasnya makin berkembang dan kemudian atas izin Departemen Kesehatan RI pada tanggal 9 April 1990 TPS secara resmi diubah menjadi Rumah Sakit TNI Angkatan Udara “Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta” yang bertepatan dengan hari ulang tahun TNI AU.

Rumah Sakit TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta diresmikan penggunaannya pada tanggal 2 Agustus 2007 oleh KASAU Marsekal TNI Herman Prayitno. Dalam perkembangannya, berdasarkan Peraturan Panglima TNI nomor 14 tahun 2012 dan Peraturan KASAU nomor Perkasau/ 93/X/ 2012, status RSAU tingkat II dr. S. Hardjolukito dinaikkan menjadi status RSPAU (Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara) dr. S. Hardjolukito.

 

Sumber : Humas RSPAU